KUNJUNGAN TIM KEMENPAN RB KE PTA NTT

gambar/WhatsApp Image 2020-12-02 at 17.30.38.jpeg

03 Desember 2020

Hari Rabu tanggal 2 November 2020 sekitar pukul 15.00 WITA, Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur dikunjungi secara mendadak oleh Tim Evaluator Pembangunan Zona Integritas dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Pemerintah dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Kunjungan ini merupakan tahap akhir dari sekian tahap penilaian proses pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang telah diikuti oleh Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur.

Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris serta seluruh jajaran aparatur Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur menyambut langsung kedatangan Tim Evaluator Kemenpan RB dengan pengalungan selendang oleh Ketua PTA NTT kepada Tim Evaluator sebelum memasuki gedung kantor. Setelah penyambutan, Tim yang terdiri dari 2 (dua) orang ini diarahkan untuk mengisi Buku Tamu Online.

Selanjutnya mewawancarai petugas Penerima Tamu dan  Satpam mengenai cara dan alur menerima tamu. Setelah itu Tim melangkah ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk melihat alur pelayanan masing-masing meja pelayanan. Kemudian Tim Evaluator menanyakan inovasi yang dimiliki oleh Pengadilan Tinggi Agama NTT mulai dari Sistem Informasi Tata Persuratan (SITP), E-Keuangan dan E-Register Banding, Sistem Absensi Online, CPAR Online, PTSP Online, Digitalisasi Laporan Realisasi Anggaran Secara Detil Sesuai RKAKL (DILARATA). Selanjutnya Tim meninjau sarana dan prasarana yang diawali pada Ruang Sidang kemudian Tim menyampaikan evaluasi di ruang kerja Ketua PTA NTT dan diakhiri dengan foto bersama. Saat Evaluasi, Tim Evaluator menyampaikan hal-hal yang harus dipastikan tetap berjalan di PTA NTT walaupun terjadi pergantian Pimpinan. Tim sangat berharap agar siapapun yang menggantikan posisi pimpinan nantinya, tidak akan menurunkan semangat maupun komitmen yang telah ada. Tim juga meminta penjelasa terkait inovasi-inovasi yang dilaksanakan dalam hal pembinaan dan pengawasan terhadap 14 (empat belas) satuan kerja PA diwilayah NTT.

Pada akhir evaluasi, tim menitipkan pesan jika PTA NTT berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2020, semangat yang ada jangan sampai kendor, karena membangun ZI merupakan pekerjaan berkelanjutan yang membutuhkan komitmen serta kerja sama dari semua komponen dalam satuan kerja.



Berita Terbaru Lainnya :